Pilih pekerjaan yang menyenangkan

Mungkin ini susah juga di jaman sekarang. Kita boleh punya impian, tapi kenyataan kadang lebih kejam dan gak memberi kesempatan kita untuk memilih. Tapi, seandainya kita punya pilihan itu, saya anjurkan supaya memilih pekerjaan yang menyenangkan. Paling tidak kita senang melakukan pekerjaan itu.

 

Tapi menurut saya ada satu syarat lagi untuk bisa punya pilihan ini. Syaratnya adalah kamu harus cewek! Kenapa begitu? Yah, sebenernya cowok juga bisa aja sih. Tapi, cowok terbentur pada kewajiban dan tanggung jawab sebagai kepala rumah tangga yang harus memberi nafkah buat keluarganya. Jadi, kesempatan cowok lebih kecil untuk bisa pilih2 pekerjaan.  Asalkan bisa dapet gaji tiap bulan, cowok harus rela kerja apa aja demi keluarganya. Itu emang udah kodrat cowok.

 

Kalo cewek? Nggak bisa dipungkiri, cewek itu kodratnya emang ngurus rumah tangga. Suami kerja, istri di rumah jagain anak2 dan masakin buat keluarga. Emang udah gitu ritmenya dari jaman manusia purba sampe sekarang. Tapi, sekarang ritmenya agak dikit beda. Cewek udah boleh kerja, Tapi ini tidak wajib dilakukan cewek, karena emang gak ada kewajiban yang mengharuskan cewek buat kerja. Dalam agama juga gak ada tuh keharusan cewek kerja. Makanya ini yang patut dicamkan buat para cewek dan cowok. Buat cowok (para suami), jangan mentang2 cewek (istrinya) kerja trus suami jadi gak kerja ato malah jadi mengandalkan gaji si istri buat memenuhi kebutuhan keluarga. Klo cowok emang kerja untuk keluarga, tapi cewek bekerja untuk dirinya sendiri. Jadi cewek punya otoritas penuh sama hartanya sendiri, sedangkan cowok (suaminya) nggak berhak atas hartanya.

 

Sampai disini paham? Itu teori dasarnya. Makanya, buat para cewek karena tidak ada keharusan untuk kerja, pilih pekerjaan yang  bisa menyenangkan hati. Karena cewek lebih banyak melibatkan perasaan, suasana kerja yang menyenangkan itu penting. Betul nggak?? Karena menurut saya, cewek nggak boleh melupakan tugas dasarnya sebagai ratu rumah tangga yang mengurus segala keperluan rumah, suami, dan anak2. Jadi pekerjaan lain selain itu cuma sampingan. Pekerjaan ibu rumah tangga gak gampang loh, berat malah. Udah stres capek ngurus rumah, jangan sampe kita stres juga di pekerjaan. Itulah sebabnya saya nyuruh para cewek untuk milih pekerjaan yang menyenangkan. Urusan penghasilan itu nomor dua, yang penting kenyamanan.

Oke girls….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: