Kita liat aja nanti

Itu kata2 favorit saya. Temen2 saya bilang sampe nyokap juga bilang, saya suka banget ngelontarin kata2 itu. Saya sendiri suka nggak sadar klo saya sering ngucapin kalimat itu. Yah, gak terlalu jelek juga sih. Mungkin orang2 beranggapan kalimat itu berarti ni orang udah nggak mau mikir lagi, ya udah pasrah aja deh, gitu kali ya. Nggak salah sih, bener banget malah. Tapi, menurut saya, makna di balik kalimat itu penting banget. Dengan kalimat “kita liat aja nanti”, rasanya hidup jadi lebih enteng kan? Kalo saya sih ngerasanya begitu. Di saat kita udah buntu mikirin masalah hidup ato saat kita sibuk mewujudkan planing2 hidup yang dirasa terlalu berat, coba deh ucapin kalimat ini, “kita liat aja nanti”, rasanya seolah beban pikiran itu terangkat dari otak kita. Ceile, lebai,, hehe.. Tapi beneran, coba aja klo nggak percaya.

Hidup itu jangan dibuat terlalu serius. Sekali kali santai itu perlu. Sering manusia cemas soal masa depan, atau terlalu mikirin masa lalu yang kelam sampe lupa sama masa sekarang. Padahal kita hidup di masa sekarang, bukan masa lalu ato masa depan. Kita boleh buat rencana rencana hidup, tapi jangan terlalu kaku menjalaninya. Masa depan itu misteri, nggak ada yang tau apa yang akan terjadi. Bisa jadi melenceng jauh dari rencana-rencana kita.

Jangan marah sama keadaan yang nggak sesuai sama keinginan kita. Itu bukan salahmu ato salah siapa pun. Itu hanya kehendak Tuhan. So, jalani aja masa sekarang. Hasilnya jangan terlalu dipikirin.
Kita liat aja nanti… ^_^

Leave a Reply

