My Fav Mangaka: Kyoko Hikawa


Hmm… Sabtu- sabtu disuru beres2 rumah. Pake geser2 lemari segala. Yah, terpaksa bongkar koleksi komik saya. Saya koleksi komik udah dari SMP. Tapi sayang banyak ilang-ilangan, huhu… Ada juga yang sebagian saya jual waktu di Jogja, karena males paketin pulang ke Jakarta. Pas lagi bongkar2, nemu komik lawas yang kertasnya udah pada kuning judulnya Harmoni, Angin Musim Gugur, dll. Karya2 Kyoko Hikawa, salah satu mangaka favorit saya. Pertama kali baca komiknya kyoko hikawa itu judulnya pastel mood. Ceritanya simple, lucu, dan yang paling penting gambar tokoh cowoknya kereeenn,, hehe..

Ternyata pastel mood itu merupakan buku kedua dari 3 buku trilogi kisah Chizumi & Fujiomi. Langsung deh berburu buku-buku yang lain. Dan semakin baca banyak komik-komik kyoko hikawa yang lain, jadi makin tau karakter tokoh-tokohnya. Tokoh ceweknya sering banget digambarin karakternya ceroboh, agak cerewet, cewek biasa aja yang nggak cantik. Sedangkan karakter cowoknya bisa dibilang sempurna banget. Guanteng, cool, tinggi, jago olahraga, dan jadi idola cewek-cewek. Tapi, tipe cowok setia yang tidak memandang cewek dari fisik aja. Perfect!

Ide ceritanya selalu sederhana. Kisah cintanya nggak picisan. Tapi nggak ngebosenin, karena pasti selalu diselipin humor-humor yang mengigit.

Buku pertama dari kisah Chizumi & Fujiomi:
Menceritakan awal pertemuan & hubungan mereka. Serta Fujiomi & Chizumi yang harus menghadapi Tatsumi Gohoji yang memendam kebencian terhadap Fujiomi.

Baca buku ini asli bisa ngakak-ngakak sendiri. Karena tingkah polah lucu Chizumi yang bikin pusing Gohoji… ^^

 

 

Buku kedua dari kisah Chizumi & Fujiomi:
Kali ini mereka harus berhadapan dengan Komuro, ketua geng dari sekolah timur yang ingin mengajak Fujiomi bertarung, yang disebabkan oleh kesalahpahaman. Chizumi berusaha untuk menghentikan perkelahian itu.

Masih dengan tingkah polos Chizumi yang kadang bikin geregetan, tapi luluh sama sikap Fujiomi yang sedikit romantis di buku ini… ^^

 

 

Buku ketiga dari kisah Chizumi & Fujiomi, dimana kali ini Fujiomi bertemu kembali dengan Asako Yasigi, teman masa lalunya ketika SMP yang akan bersama-sama mengikuti pesta reuni sekolah, sehingga membuat Chizumi menjadi gelisah memikirkan hubungan mereka….

Buku ini full cerita tentang masa lalu Fujiomi. Penasaran… ^^

 

 

Hari itu hari jum’at, Yayoi harus mengambil kacamatanya, ternyata pergi tanpa kacamata sangat susah, semuanya tampak samar- samar, apalagi hari itu hujan turun lumayan deras. Ketika Yayoi membuka payungnya, tiba-tiba terdengar suara teriakan terkejut dan di depannya seorang cowok jatuh terduduk. Itulah pertemuan pertama Yayoi dengan Mr. Friday..

Buku ini membuat saya jadi punya impian bertemu “my mr.friday”… Hmmm…. ^^

 

 

Chika, Tomomi & Kaede adalah tiga orang sahabat yang sangat kompak, baik di sekolah maupun di luar sekolah. Walaupun sifat mereka bertolak belakang, mereka tetap suka saling tolong menolong. Pada suatu hari Tomomi yang penyabar menjadi lebih pendiam & banyak melamun. Ternyata penyebabnya adalah Sawada, teman SMP yang disukainya. Bagaimana cara Chika & Kaede menolong Tomomi…

Baca buku ini sampe ngikik-ngikik geli liat aksi kaede yang konyol dan chika yang galak., sampe malu-malu sendiri liat Tomomi yang akhirnya jadian sama kakak kelasnya… ^^

 

 

Miriam (1-6)
Kisah Miriam, anak yatim piatu berusia 8 tahun, dan Douglas (17 tahun), bersama teman-teman yang lain. Miriam yang masih kecil tapi sok dewasa begitu mengidolakan Douglas walaupun tidak pernah diucapkan dan ternyata begitu juga sebaliknya.

Cari buku ini lumayan susah, karena diterbitinnya udah lama banget. Tapi untung bisa dapetin juga walopun bukan terbitan elex. Sayang, udah susah2 dapetinnya, sekarang komiknya ilang lagi…. huaaaaaaaa……….. *bagi siapa saja teman saya yang merasa dulu pernah pinjam buku ini tapi belum dikembalikan…… balikin wooooiiii!!!!* T_T

 

 

Ini versi lepasnya Miriam & Douglas. Kali ini diceritakan Miriam udah berusia 17 tahun. Dan dikisahkan mereka sudah jadi sepasang kekasih. Uhuy…. ^^

 

 

 

 

 

Di Balik Jendela Putih (1-2)
Ini dia kisah sahabat yang jadi cinta, dengan dibumbui kisah cinta segitiga antara Seiko, Yoshito, dan Kak Taido.

Tapi, buku “Di Balik Jendela Putih Jilid 1” saya kemanaaaaaa????
huhu…. lagi lagi….. T_T
Yang tersisa cuma jilid 2 nya saja… *hiks*

 

 

Wajah Sugikake memang biasa-biasa saja dan tidak terlalu pintar, tapi dia sangat populer. Mungkin karena selalu bertindak yang menarik perhatian, lucu dan banyak akal. Hal ini pula yang membuat Mayuko yang pendiam tertarik padanya. Mereka berdua memang sangat berbeda, namun cinta yang manis terjalin indah di antara perbedaan itu…

 

 

 

Dunia Mimpi (1-14)
Terbitan Elex Media Komputindo. Judul aslinya Kanata Kara (From Far Away).
Kisah Noriko yang terdampar di dunia lain dan bertemu dengan Izaku (Izark). Izaku yang awalnya ingin membunuh Noriko akhirnya berjuang bersama Noriko untuk menerima takdirnya sebagai sang kegelapan dan sang pencerah. Dan bisa ditebak, Noriko dan Izaku menjadi pasangan yang tak terpisahkan… ^^

Menurut saya, Izaku adalah tokoh karakter cowok paling ganteng yang pernah digambar Kyoko Hikawa,, haha lebai. Sayang Norikonya kurang cantik, jadi suka iri sama Noriko yang sering digendong2 Izaku kemana2 lari dari pengejar. Izaku bahkan rela mengorbankan nyawanya demi Noriko…. ooooohhh,, sooo sweet……. ^^
Nunggu komik ini selesai lumayan lama. Dan menurut saya, endingnya agak kurang memuaskan. Masih banyak pertanyaan di benak saya, kayak bagaimana nasib Noriko selanjutnya?, bisakah ia kembali ke dunia asal?, bagaimana dengan Izaku?. Yah, semoga Kyoko Hikawa bisa membuat lagi sekuel cerita Izaku dan Noriko. Ngarep.com…….. :p

 

 

Fairy Tale -motif brocade (1-5)

Di Jepang pada suatu masa dulu, hiduplah seorang gadis bernama Suzu. Berbeda dengan anak biasanya, dia sering ketempelan siluman yang walau tidak bermaksud jahat, tapi cukup merepotkan. Tapi untungnya dia punya ilmu dari ayahnya untuk melindungi diri. Di saat dunia semakin kacau ini, Suzu bertemu dengan keluarga Momohara yang diincar Genhachiro, ahli tenung jahat yang terakhir bertemu ayah Suzu. Nah, bagaimana jadinya masa depan Suzu, ya?

Nah, klo yang ini saya belum baca bukunya. Sepertinya sinopsisnya lumayan. Udah lama gak baca karya Hikawa sensei.
Wah, saatnya berburu nih…. ^^

Selamat berburu komik juga ya… karena kebanyakan komik-komik ini udah terbitan lama. Yah, saya berharap Elex bisa cetak ulang… ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: